Ketum SULTAN dan Kasat Narkoba Diskusi Terkait Penyalahgunaan Narkoba di Kota Dumai

Ketum SULTAN dan Kasat Narkoba Diskusi Terkait Penyalahgunaan Narkoba di Kota Dumai

DUMAI,(PAB)--

Menyikapi kasus peredaran Narkoba di kota Dumai yang kerap kali menjadi bahan perbincangan di khalayak umum, padahal penegak hukum jajaran Polres Dumai dengan semaksimal mungkin sudah berusaha menyetop peredaran obat terlarang yang sangat merugikan masyarakat.

Sebenarnya, baik itu bagi si pemakai, kurir maupun bandar narkoba bermaun-main dengan narkoba akan merugikan diri sendiri. Disamping menjadi incaran penegak hukum tentunya efek yang ditimbulkan dari perbuatan melanggar hukum ini juga nantinya berpotensi membuat kita jauh dari tatanan hidup bermasyarakat.

Saat ini, jajaran Polres Dumai tidak akan tinggal diam bahkan lebih meningkatkan kinerja dalam memberantas Narkoba.

 

Dumai merupakan salah satu persinggahan atau pelintasan bagi para bandar Narkoba yang akan membawa barang haram ini keluar kota.

Dengan banyaknya pelabuhan tikus yang tidak tertutup kemungkinan menjadi jalurnya transaksinya Narkoba.

 

Siaran live kegiatan Bincang santai Ketua Umum SULTAN( Suara Lantang Anti Narkoba) kota Dumai Delfira bersama Kasat Narkoba Polres Dumai AKP Rian di dampingi Kanit Narkoba,Ketua LPPNRI Slamet Riady, Ketua Harian LPPNRI Andis Hapat Jend,dan para awak media kota Dumai,Rabu 17 September 2020 di kantor SULTAN jalan Sultan Syarif Qasim kota Dumai.

 

Dalam bincang santai Kasat Narkoba Polres Dumai dalam menangani serta kinerja Sat Narkoba dalam memberantas kasus Narkoba pada kota Dumai yang kita cintai ini,dengan memperketat penjagaan serta patroli keliling juga memantau pelabuhan tikus yang kerap kali di jadikan jalur transaksi atau pelintasan.

 

Kita juga menghimbau dan mengajak masyarakat,Ormas,LSM untuk bekerja sama dan saling mendukung dalam memberantas atau berikan informasi kepada penegak hukum terkait kasus barang haram ini,ujar Akp Rian

 

Kota Dumai hanya merupakan sebagai pelintasan perdagangan Narkoba yang masuk dari negeri jiran,juga daerah lain melalui jalur air seperti Rupat,Bengkalis,sepahat,tenggayun dan Tanjung Leban.

Untuk kasus Narkoba Kita akan lebih memperketat,merutinkan patroli keliling,pengintaian baik untuk keamanan di darat maupun di wilayah perairan,Sat Narkoba juga bekerja sama dengan Polair polres Dumai,ujar Akp Rian

 

Begitu juga dengan masyarakat khususnya bagi generasi muda kita selaku Penegak hukum khususnya untuk penanganan Narkoba,akan merangkul,mensosialisaaikan,serta berikan pemaparan kepada para generasi seperti pada sebelumnya jika situasi Pandemi Covid -19 sudah teratasi,tutur Kasat Narkoba.

 

Kasat Narkoba Polres Dumai Akp Rian,sangat mendukung dan mensuport serta berterima kasih atas kerja sama SULTAN yang mau bermitra dalam menangani kasus Narkoba kota Dumai.

Kerja sama dan kemitraan yang baik antara SULTAN dan Sat Narkoba Polres Dumai sangatlah membantu kinerja kami ujar Akp Rian Kepada Ketum SULTAN Delfira.

 

Sasaran utama kita adalah memberantas serta berupaya menyelamatkan masyarakat dan anak bangsa dari,ketergantungan, jeratan,jaringan barang haram  tersebut tutur Ketum SULTAN Delfira menambahkan.(Eli)

 

 

 

Berita Lainnya

Index