Mohon Doa Restu Pengurus PPTSB Sedunia

Calon Bupati Simalungun Radiapo H Sinaga Siap Menjadi Ketua PPTSB Wil. Sumut II

Calon Bupati Simalungun Radiapo H Sinaga Siap Menjadi Ketua PPTSB Wil. Sumut II

MEDAN,(PAB)---

Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru/Bere (PPTSB) Sedunia gelar pertemuan khusus, Rabu, (09/09/2020) di Jalan Dame tepatnya Nagaya Amplas Medan dalam rangka merealisasi dukungan penuh terhadap Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) menjadi bupati Simalungun untuk periode 2020-2025.

airon Sinaga Ketua II mewakili pengurus pusat yang didampingi pengurus Wilayah Sumut I dan pengurus cabang lainnya menyampaikan rasa bangga terhadap Radiapo Hasiholan Sinaga yang terpanggil untuk membangun tanah kelahirannya.

Kita harapkan kepada seluruh potensi yang ada khususnya marga Sinaga dimanapun berada agar memberikan perhatian khusus kepada pencalonan serta dukungan penuh kepada (RHS),” ucap Sairon Sinaga seraya  meminta RHS supaya dapat bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat Simalungun dalam mewujudkan dan menciptakan Kabupaten Simalungun Tanoh Habonaron Do Bona menjadi sebuah daerah yang berpotensi menghasilkan sumber daya manusia dan juga mengangkat taraf hidup perekonomian masyarakatnya kearah yang lebih baik.

Senada dengan Sairon,  P. Sinaga JR, ketua PPTSB Sumut 1 selaku tuan rumah pertemuan juga menyampaikan dukungan sepenuhnya kepada ( RHS ) sebagai bupati simalungun periode 2020-2025

P Sinaga JR sebelum menyampaikan kata sambutannya terlebih dahulu bertanya kepada RHS  apa alasannya untuk maju menjadi bupati Simalungun padahal, Kata P.Sinaga JR, dalam segi ekonomi RHS sudah mumpuni sebagai pemilik berbagai perusahaan, perkebunan dan lain sebagainya.

"Untuk apa anggia (adik-red) mencalonkan diri lagi menjadi bupati Simalungun, sedangkan dari segi ekonomi sudah mapan dan hampir sudah terpenuhi semua,” tanya P. Sinaga JR sembari menepuk manis bahu RHS yang duduk disebelahnya.

RHS yang ditanya seperti itu menjawab dan menyampaikan, kalau hal ini dilakukannya karena dirinya merasa terpanggil dan dengan niat yang tulus untuk membangun kampung halamannya Tanoh Habonaron Do Bona.

 

"Bang, saya terpanggil menjadi bupati Simalungun ini. Karena, saya ingin membangun kampung halaman saya kearah yang lebih baik, banyak potensi yang bisa mengangkat taraf hidup masyarakatnya, khususnya sektor pertanian dan parawisatanya yang sangat berpotensi sekali meningkatkan PAD dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Simalungun untuk itulah saya maju bang,”ucapnya dihadapan pengurus PPTSB dan para undangan seraya mengatakan siap menjadi ketua Wilayah Sumut II.

"Terpilih atau tidak, saya siap membesarkan dan menjadi ketua wilayah Sumut II PPTSB," ucapnya.

Mendengar ucapan RHS, P Sinaga JR merasa terharu dan dengan tekad bulat ia bersama keluarga besar PPTSB sedunia siap dengan tekad yang bulat akan mendukung serta menghantarkan RHS menjadi bupati Simalungun tentunya semua dengan dukungan yang nyata.

 

"Saya juga bangga kepada RHS, jauh sebelum mencalonkankan, ia sudah berbuat nyata dengan menghadirkan alat berat untuk perbaikan infrastruktur jalan yang rusak di beberapa tempat di kabupaten Simalungun, bukan itu saja di daerah lain juga ia cepat tanggap dengan keadaan di daerah itu, dengan menyalurkan bantuan, untuk itu kita dengan tekad bulat akan mendukung RHS menjadi Bupati Simalungun ” ucap J.Sinaga JR sembari mengajak saudara satu kampung (Dongan Sahuta-red) yang hadir untuk mengajak familinya yang berada di Kabupaten Simalungun supaya menjatuhkan pilihannya pada RHS-ZW.

Radiapo H Sinaga yang juga ketua PPTSB Propinsi Kepulauan Riau juga mengucapkan terimakasih dan memohon dukungan yang sebesar -besarnya kepada seluruh saudara semarga (Dongan Tubu-red) boru-bere dan seluruh lapisan masyarakat kabupaten Simalungun dan ia juga menyampaikan agar tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan pada masa pandemi covid 19.

Diakhir pertemuan tersebut protokol menyampaikan bahwa sudah terkumpul secara spontanitas dukungan riel berupa materi sebesar Rp. 150.000.000. Dan selanjutnya, baik PPTSB pusat dan wilayah 2 sumut akan sesegera mungkin melakukan pertemuan lagi dalam rangka memperkuat langkah – langkah dukungan moril dan meteri terhadap RHS.

Secara keseluruhan, acara yang penuh rasa kekeluargaan ini berlangsung sukses tanpa ada kendala yang berarti dan diakhiri dengan foto bersama. (RS/ArendySinaga/Jefri Sinaga)

Berita Lainnya

Index