Ibu-Ibu Jalasenastri Bertatap Muka dengan Ketua Koordinator Cabang I DJAB

Ibu-Ibu Jalasenastri  Bertatap Muka dengan Ketua Koordinator  Cabang I DJAB
Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto S.E.,M.Si didampingi Ketua Korcab I Daerah Jalasenastri Armada Barat ( DJAB) Ny. Sandya Ali Triswanto tatap muka dengan anggota Jalasenastri.(Foto/Dispen)

BELAWAN,(PAB)----

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto S.E.,M.Si. selaku Pembina Korcab XII DJAB didampingi Ketua Koordinator Cabang (Korcab) I Daerah Jalasenastri Armada Barat ( DJAB) Ny. Sandya Ali Triswanto melaksanakan tatap muka dengan anggota Jalasenastri di gedung Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal I Jalan Serma Hanafiah Belawan Kamis (22/02).

Danlantamal I dalam pertemuan tersebut menyampaikan dalam perannya sebagai istri, Jalasenastri diharapkan dapat mendorong semangat suami dalam bertugas dan mampu  menjaga kondisi rumah tangga yang harmonis oleh karena itu istri prajurit TNI AL harus berkarakter, berbudi, setia dan mandiri.

Kemudian sebagai ibu rumah tangga harus dapat membina putra-putrinya, terapkan pola hidup hemat dalam keluarga, selalu berfikir secara inovatif dan kreatif dalam memberikan bimbingan pendidikan dan etika bagi anak-anak, mewaspadai bahaya narkoba di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Dalam tatap muka tersebut Danlantamal menyampaikan anjurannya kepada seluruh Anggota Jalasenastri  diantaranya :
1. Jauhi Narkoba
2. Bijaksana dan hati-hati dalam menggunakan media sosial
3. Harus dapat mengontrol gaya hidup
4. Jangan mudah tergiur dengan investasi bodong
5. Berikan pendampingan kepada anak
6. Pelihara komunikasi dengan keluarga
7. Jangan iri dengan pencapaian orang lain.
8. Menyikapi pemilukada dengan bijak 
9. Pahami situasi kedinasan suami.
10. Berikan dukungan kepada suami 
11. Siap dengan karir suami.
12. Selalu bersyukur
13. Jaga suami dari perbuatan asusila

Pada kesempatan tersebut, Ny. Sandya Ali Triswanto selaku Ketua Korcab I DJAB  mengajak para anggota Jalasenastri untuk selalu bersinergi dalam mendukung tugas-tugas suami.

Turut hadir  dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal I, Para Asisten Danlantamal I, Satrol Lantamal I dan Para Kadis/Kasatker serta para anggota Jalasenastri jajaran Lantamal I.(Ali/Dispen)

Berita Lainnya

Index