Pakai Masker Salah Satu Pencegah Utama Penularan Covid 19

Pakai Masker Salah Satu Pencegah Utama Penularan Covid 19

BOYOLALI,(PAB)----

Pemerintah Daerah Kabupaten Boyolali melalui aparat pemerintah Kecamatan Sambi bersama TNI-Polri yakni Anggota Koramil 10 Sambi Kodim 0724/Boyolali dan Polsek Sambi mulai melakukan operasi penertiban masker kepada pengguna kendaraan maupun pejalan kaki yang melintas di Kecamatan Sambi. Rabu (09/09)

Operasi penertiban masker tim gabungan juga telah sering melakukan sosialisasi di tempat-tempat umum, seperti di pasar tradisional, tempat pengisian bahan bakar, terminal dan lain sebagainya.

“Kenapa sosialisasi penertiban masker dilakukan di tempat-tempat umum, karena tempat-tempat tersebut banyak orang yang beraktifitas di sana, hal itu kita lakukan agar tidak terjadi klaster baru yang terjadi di Boyolali terutama di Kecamatan Sambi ”tutur Peltu Agus Budi Priyono Batituud Koramil 10 Sambi
Selain itu, operasi penertiban masker akan dilakukan secara rutin, terlebih saat ini melihat perkembangan meningkatnya warga yang terpapar virus Covid 19. Operasi ini di jalankan dengan sasaran pengguna kendaraan baik kendaraan roda 2 maupun roda 4 serta kepada pejalan kaki yang melintas.

IMG-20200909-WA0026Sementara untuk sanksi bagi masyarakat yang masih bandel tidak menggunakan masker maka akan diberikan sanksi, bisa sanksi berupa tindakan sampai dengan denda.
Anggota Koramil 10 Sambi Peltu Agus berharap ada kesadaran bagi masyarakat untuk menggunakan masker sebagai bentuk adaptasi baru di era new normal ini.

“New Normal adalah bagian dari adaptasi baru, karena sepanjang vaksin belum di temukan maka masker adalah pencegahan utama pengganti vaksin untuk memutuskan mata rantai covid-19”.pungkasnya

(Kemplu 72)

Berita Lainnya

Index