Pendisiplinan Prokes TNI-Polri di Tempat Wisata

Pendisiplinan Prokes TNI-Polri di Tempat Wisata

BOYOLALI,(PAB)----

Petugas gabungan TNI-Polri dan sejumlah instansi terkait kembali melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di kawasan wisata Bukit Sanjaya, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Minggu, (06/09).

Dalam operasi pendisiplinan tersebut masih banyak ditemukan wisatawan tak mematahui protokol kesehatan, seperti mengenakan masker dan jaga jarak. Padahal hal tersebut sangatlah penting untuk mencegah sebaran Covid-19.

“Secara garis besarnya masyarakat belum mematuhi protokol kesehatan khususnya masker. Kita terus ingatkan karena kami peduli.” Ungkap Serka Aang Suhendra Anggota Koramil 07/Selo Kodim 0724/Boyolali saat memgecek langsung lokasi wisata yang selalu jadi jujukan akhir pekan keluarga tersebut.

IMG-20200906-WA0044Bahkan, sejak masuk di pintu gerbang, puluhan wisatawan banyak yang tak mengenakan masker. Kehadiran Petugas ini tak lain sebagai bentuk sosialisasi, dan edukasi penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari menjadi kebiasaan baru.

“Saat masuk ke area wisata kita cek suhu badan, kemudian harus cuci tangan dan sebagainya. Tapi begitu di dalam atau di luar-luar area wisata tidak dikenakan maskernya, artinya masih belum sadar tentang protokol kesehatan,” ujarnya.

“Jangan sampai Peraturan Daerah atau Perda di wilayah dibuat dan diterapkan bagi masyarakat yang tak mengenakan masker, atau mengindahkan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19,” Imbuh Serka Aang Suhendra.

(Kemplu 72)

Berita Lainnya

Index