Cipta Kondisi Pilkada Damai, Polres Sergai Gelar Pertemuan Dengan Forkompimda dan Kedua Paslon

Cipta Kondisi Pilkada Damai, Polres Sergai Gelar Pertemuan Dengan Forkompimda dan Kedua Paslon

SERDANG BEDAGAI,(PAB) -

Polres Serdang Bedagai menggelar pertemuan dengan unsur Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Serdang Bedagai di RM. Bahagia, Perbaungan, Sabtu (5/9/2020). 

Pertemuan itu digelar guna menciptakan suasana kondusif proses tahapan pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai pada pesta demokrasi Pilkada Serentak 9 Desember Tahun 2020. 

Turut hadir dalam pertemuan itu, Direktur Intelkam Poldasu, Kombes Pol. Ruslan Efendi, Direktur Krimum Poldasu, Kombes Pol. Irwan Anwar, Dansat Brimob, Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, Kapolres Serdang Bedagai AKBP R. Simatupang SH, M.Hum, Bupati Serdang Bedagai yang juga Bacalon Petahana, Ir. H. Soekirman, Kajari Serdang Bedagai, Paian Tumanggor, Dandim 0204/DS diwakili Kasdim, Mayor Inf. Toto Triyanto, Ketua MUI, H. Hasful Husnain, Kakakan Kemenag Sergai, Zulkifli Sitorus, Ketua PN Serdang Bedagai, Rio Barten Hasahatan, Kasat Reskrim, AKP Pandu Winata,SH.SIK,MH, dan Kasat Intelkam, AKP Bobbi Vasky SIK.

Dalam gelar pertemuan itu dilaksanakan duduk bersama dengan Forkompimda Kabupaten Serdang Bedagai untuk mengajak menjaga Tanah Bertuah Negeri Beradat dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati dapat bersama-sama menjaga kamtibmas.

Pada Kesempatan tersebut Kapolres mengimbau kepada salah satu pasangan Bakal Calon Bupati yang juga petahana, Ir. H. Soekirman agar dapat mengendalikan simpatisannya, agar tidak berbuat kericuhan dari dampak pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di KPUD Kabupaten Serdang Bedagai.

Direktur Krimum Poldasu, Kombes Pol. Irwan Anwar mengatakan bahwa menurut PKPU Nomor 9 Tahun 2020 agar pasangan calon agar dapat menggantikan susunan kepengurusan di sampaikan kepada KPU sesuai permintaan KPU Satu hari sebelum masa Pendaftaran supaya memenuhi syarat.

Sementara itu, tanggapan dari Kasdim, Mayor Inf. Toto Triyanto bahwa kami TNI-Polri selalu bersifat Netral selalu mengajak pelaksana Pilkada Kabupaten Serdang Bedagai selalu damai.

Selanjutnya, Direkstur Intelkam Pokdasu, Kombes Pol. Ruslan Efendi senada netral dan mengatakan dari Polri komitmen agar situasi kamtibmas aman dan meluruskan isu Sosmed yang tidak sesuai dengan fakta.

Kemudian tanggapan dari Dansat Brimobdasu Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi mengajak untuk bersama sama mari menciptakan kondisi kamtibmas yang baik dan mengikuti regulasi aturan yang benar dan baik.

Selanjutnya, Kapolres Serdang Bedagai dan rombongan Forkompinda melanjutkan pertemuan dengan Bakal Calon Bupati Serdang Bedagai yang juga Wabup, H. Darma Wijaya dan Ketua Tim Pemenangan Paslon 'DAMBAAN' Usman Sitorus, Sekretaris Partai PDIP Sergai, T. Situmorang di RM. Senangkong, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah.

Hal senada disampaikan seluruh unsur Forkompimda Kabupaten Serdang Bedagai, agar menjaga kondusifitas dan bersama sama menjaga Kamtibmas di Tanah Bertuah Negeri Beradat. 

Kepada kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati agar mematuhi UU dalam pelaksanaan pesta demokrasi, mengingat situasi Covid19 harus mematuhi protokol kesehatan 

"Sebagai masyarakat Sergai kita harus menginstropeksi diri sendiri, jangan mudah tetprovokasi terhadap sesuai yang belum tentu kebenarannya," ujar Kwtua MUI Sergai.

Sementara itu, Ketua Relawan Dambaan mengatakan bahwa Pendaftaran Bakal Calon Bupati Serdang Bedagai dan Wakil Bupati Serdang Bedagai berjalan sesuai dengan aturan dan prosedur.

Terkait Partai Politik PAN mendaftarkan Ir. Soekirman sebagai Bakal Calon Bupati Sergai, Itu tidak di permasalahkan oleh Tim Pemenangan Dambaan.

Para Relawan tim pendukung Paslon Dambaan tidak akan berbuat anarkis, dan terprovokasi terkait sesuatu yang belum tentu kebenarannya.

Relawan Dambaan dalam pernyataan sikapnya, ingin adanya perubahan di Kabupaten Serdang Bedagai, maka dari itu mereka siap mendukung Bapak H. Darma Wijaya & Adlin Tambunan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai dengan mengikuti prosedur dan peraturan ditengah protokol kesehatan.

Pertemuan kedua tokoh dan pendukung dan relawan difasilitasi Forkompinda Kabupaten Serdang Bedagai dengan kedua Paslon petahana tersebut berjalan aman lancar dan kondusif.(Bambang)

Berita Lainnya

Index