Satu-satunya Jalur Perseorangan, WD-BISA Maju di Pilkada Simalungun 2020

Satu-satunya Jalur Perseorangan, WD-BISA Maju di Pilkada Simalungun 2020

SIMALUNGUN, (PAB) ---

Bakal calon pasangan (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih  (WD-BISA) dari jalur independen maju di Pilkada Simalungun 2020 melakukan pendaftaran ke KPU Simalungun, Sabtu (5/9/2020). Pasangan ini merupakan satu-satunya Paslon dari jalur perseorangan atau jalur independen.

Setelah dilakukan penyemprotan hand sanitizer, Irjen Pol. (Purn) Wagner Damanik dan Abidinsyah Saragih yang didampingi istri masing-masing menyerahkan dukungan dari 50.945 masyarakat Simalungun untuk maju melalui jalur perseorangan.

Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik mengatakan bahwa untuk jalur perseorangan ada dua aspek yang akan diteliti.

"Ada dua aspek yang kami teliti, yakni persyaratan berkas pencalonan dan melakukan pemeriksaan dokumen syarat dukungan jalur perseorangan," ujar Raja Ahab Damanik.

Ditanya terkait kedatangannya ke KPUD hanya didampingi beberapa tim suksesnya, Wagner menjelaskan bahwa pihaknya patuh dengan aturan saat pandemi Covid-19 sehingga tidak membawa banyak massa.

"Kita harus patuh dengan aturan. Kalau ada yang datang pakai becak, itu aksi spontanitas mereka. Kita tidak ada mengajak mereka. Mungkin mereka melihat bahwa satu visi dengan kita," sebut Wagner. (MS/Red)

Berita Lainnya

Index