Balon Wako dan Wawako PAS Kandidat yang Pertama Mendaftar ke KPU

Dibaca: 525 kali  Sabtu,05 September 2020 | 15:52:58 WIB
Balon Wako dan Wawako PAS Kandidat yang Pertama Mendaftar ke KPU
Ket Foto :

DUMAI, (PAB)--

Pasangan calon walikota Dumai Paisal dan wakil walikota Dumai Amris (PAS) menjadi pasangan pertama mendaftar di KPU Dumai sebagai peserta Pilkada Dumai 9 Desember 2020 mendatang,sebelum ke KPU Dumai pasangan calon walikota Dumai 

 

 

Pasangan yang diusung Partai Nasdem dan PPP tiba di KPU Dumai Pukul 09.30 WIB Jumat (4/9/2020).

 

 

Kehadiran pasangan calon disambut ketua KPU Darwis beserta Komisioner KPU Dumai lainnya.

 

 

Hadir pada kesempatan itu Ketua Bawaslu Dumai Zulfan ST dan jajaran, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H memimpin langsung pengamanan selama pelaksanaan pendaftaran.

 

 

Pasangan PAS ke KPU diantarkan langsung oleh Ketua Partai pengusung yaitu Partai Nasdem  Dumai, Yusman dan Sekretaris Partai Nasdem, Sutrisno. Ketua PPP Syamsul Bahri didampingi Sekretaris, Salman.

 

 

Dokumen syarat pencalonan dan partai pengusung diserahkan langsung calon walikota Paisal selanjutnya diterima Komisioner KPU Dumai Edi Indra selaku Pokja Divisi Teknis.

 

 

Setelah melakukan pemeriksaan secara ketat berkas calon dan pengusung, Edi Indra mengatakan, syarat dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

 

 

"Setelah kami periksa, syaratnya lengkap dan memenuhi syarat. Untuk selanjutnya, kami buat tanda terima dan langsung diserahkan kepada masing-masing calon," kata Edi Indra.

 

Kapolres mengimbau seluruh calon walikota dan wakil walikota yang mendaftar ke KPU beserta semua pendukung yang ikut mengantar ke KPU untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19,untuk pengamanan kita menurunkan 31personel",Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira,S.I.K,M.H.

 

"Saya mengajak semua yang hadir menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak. Dan hasil FGD masing-masing Paslon hanya diperbolehkan membawa masa sebanyak 60 orang, hal ini untuk mencegah terjadinya kerumunan, untuk itu perhatikan kesepakatan bersama dalam FGD," pesan Kapolres.

 

 

Sementara Ketua KPU Dumai, Darwis mengungkapkan, pada hari ini Jum'at (4/9/2020) informasi yang kami dapat ada dua Paslon Walikota dan wakil walikota Dumai

Ketua KPU mengatakan, pendaftaran masing-masing calon walikota dan wakil walikota Dumai dibuka sampai 6 September 2020. (Eli)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »