Rasa Peduli,Ketua Jalasenastri Korcab I Daerah Jalasenastri Armada Barat Ny. Sandya Ali Triswanto Be

Rasa Peduli,Ketua Jalasenastri Korcab I Daerah Jalasenastri Armada Barat Ny. Sandya Ali Triswanto Be
Ketua Jalasenastri Korcab I Daerah Jalasenastri Armada Barat Ny. Sandya Ali Triswanto memberikan asupan Vitamin A dan tanpa meneteskan secara langsung Vitamin A kepada anak.(Foto/Dispen)

BELAWAN,(PAB)----

Dalam rangka mengantisipasi Gizi Buruk pada Balita, Ketua Jalasenastri Korcab I Daerah Jalasenastri Armada Barat Ny. Sandya Ali Triswanto turut peduli memberikan asupan Vitamin A dan meneteskan secara langsung Vitamin A kepada kurang lebih Sembilan puluh Balita di  Komplek TNI AL Barakuda dan sekitarnya, Selasa (20/02/2018) di Posyandu Ikan Barakuda Medan Deli.

Pemberian Vitamin A tersebut mendapat respon positif oleh warga Komplek Barakuda baik yang tinggal di dalam maupun di luar Komplek.

Dengan antusias yang tinggi, para ibu membawa balitanya ke Posyandu untuk menimbangkan secara rutin dan memberikan Vitamin A di bulan Pebruari ini sekaligus para ibu menerima penyuluhan tentang Gizi dari Puskesmas Medan Deli.

Pemberian Vitamin A bagi Balita sangat dianjurkan guna memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mengurangi resiko anak menjadi rentan terkena penyakit infeksi seperti infeksi saluran pernafasan atas, campak dan diare sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian pada anak.

Selain itu, manfaat Vitamin A diberikan kepada ibu yang baru melahirkan dapat meningkatkan kandungan Vitamin A dalam ASI, mempercepat penyembuhan setelah melahirkan dan mencegah terjadinya infeksi.(Ali/Dispen)

Berita Lainnya

Index