Bupati Asahan Resmikan Musholla Silaturrahim Menjadi Masjid

Bupati Asahan Resmikan Musholla Silaturrahim Menjadi Masjid

KISARAN, (PAB) -

Bupati Asahan H. Surya Bsc diwakili Staf Ahli Edi Sukmana meresmikan Musholla Silaturrahim menjadi Masjid Silaturrahim yang bertempat di Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur, Selasa (01/09/2020).

Dalam peresmian itu juga terlihat hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya beserta rombongan, perwakilan Dandim 0208 Asahan, Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur Irwandi SE didampingi Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua BKM Masjid Silaturrahim serta sejumlah tamu dan undangan lainnya.

Camat Kota Kisaran Timur Irwandi, SE dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Asahan yang diwakili Staf Ahli Bupati Asahan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan pada acara peresmian Mushola Silaturrahim menjadi Masjid Silaturahim di Kelurahan Kedai Ledang.

Irwandi juga mengucapkan terima kasih atas bantuan pembangunan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan di Kecamatan Kota Kisaran Timur khususnya di Kelurahan Kedai Ledang serta berharap kepada masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Timur dapat merawat pembangunan yang telah diberikan oleh pemerintah dengan sebaik - baiknya.

Kita sebagai masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Timur wajib merawat pembangunan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dengan sebaik - baiknya, karena itu adalah tanggung jawab kita bersama," ujar Camat.

Sementara Bupati Asahan dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Edi Sukmana menyampaikan beberapa prinsip dasar yang perlu diperhatikan dan dipedomani dalam pengelolaan masjid. Diantaranya membina dan memelihara masjid sesuai dengan tuntutan dan ajaran Islam. Memelihara dan mempertahankan kehormatan masjid sebagai lambang kesatuan umat.  Membina dan memelihara silaturrahim sesama jamaah masjid dan masyarakat sekitarnya serta mengoptimalkan fungsi masjid sebagai pusat dakwah dan syiar Islam yang menimbulkan simpati, kedamaian dan ketentraman bagi lingkungan sekitarnya.

Terkait pelaksanaan Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang Staf Ahli Bupati Asahan ini mengajak masyarakat untuk turut serta mensukseskan pelaksanaannya dengan menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan pilihan hati nurani masing - masing dan jangan golput.(pur)

Berita Lainnya

Index