Kapolres Sergai Silaturahmi Kampung Bertuah Desa Ujung Rambung

Kapolres Sergai Silaturahmi Kampung Bertuah Desa Ujung Rambung

SERDANG BEDAGAI,(PAB) -

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang melakukan pengecekan kampung bertuah di Desa Ujung Rambung, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (02/09/2020)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Sumda Kompol E. Tambunan, Kasat Binmas AKP Syarifuddin, Kasat Sabhara AKP Abdul Rahman, Kapolsek Pantai Cermin AKP T. Napitupulu,Kasubbag Humas AKP Sopian.

Pada kesempatan tersebut AKBP Robin Simatupang mengecek Desa bertuah sekaligus silatuhrami dengan tokoh masyarakat Desa Ujung Rambung untuk mensosialisasikan inpres no 6 tahun 2020 kepada masyarakat Desa Ujung Rambung.

"Kami datang kesini dalam rangka pengecekan kampung bertuah sekaligus sosialisasi Inpres No 6 tahun 2020," bilang AKBP Robin

AKBP Robin menjelaskan dalam situasi pandemi Covid 19, Presiden republik indonesia telah mengeluarkan Inpres No 6 tahun 2020 tentang peningkatan disipilin dan penegakan hukum bagi para pelanggar protokol kesehatan yang pada dasarnya presiden ingin masyarakat Sehat dan Ekonomi Meningkat.

Masyarakat tetap lakukan aktifitas seperti biasa namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, lakukan 3M +1T (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Tidak berkerumun),"imbuh Kapolres.

Dalam pemerapan kampung bertuah, Kapolres juga menjelaskan agar peran serta Kepala Desa dan Tokoh masyarakat sangat berpengaruh terdap pendisiplinan masyarakatnya.

"Kepala Desa dan tokoh masyarakat harus bisa jadi Contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, karna jika masyarakatnya patuh maka desa tersebut bersih dari penyebaran Covid19," Ujar Kapolres

Kapolres juga mengajak masyarakat Desa Ujung rambung agar melengkapi cuci tangan pada rumahnya masing masing, serta pembuatan Posko dan rumah singgah pada Desa Ujung Rambung.

"Masyarakat sediakan alat cuci tangan dirumahnya,buatkan Posko Covid19, dan rumah singgah jadi masyarakat masuk desa agar dilakukan pemeriksaan Oleh petugas Desa,"Ujar AKBP Robin.(Bambang)

Berita Lainnya

Index