Dandim 0104/Atim Pimpin Sambut Warga Baru dan Sertijab Enam Danramil

Dandim 0104/Atim Pimpin Sambut Warga Baru dan Sertijab Enam Danramil

LANGSA,(PAB)---

Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) pimpin acara tradisi penerimaan warga baru dan serah terima jabatan enam orang Danramil di wilayah jajarannya. 


Kegiatan tersebut digelar di Aula Serbaguna Makodim sesuai dengan protokol kesehatan, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Paya Bujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (01-09-2020) pagi.


Dalam sambutannya yang disaksikan oleh segenap prajurit dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Koorcabrem 011/Lilawangsa Pimpinan Daerah Iskandar Muda itu Dandim mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang biasa terkait kebutuhan organisasi di setiap satuan.


Ada yang datang dan ada yang pergi, bahkan ada yang hanya bertukar jabatan saja tetapi masih didalam ruang lingkup yang sama, katanya.


Lanjut Dandim, kebutuhan Organisasi ini merupakan suatu bentuk peremajaan dalam setiap pelaksaaan tugas yang akan dihadapi kedepan. 


"Setiap pejabat dan unsur pelaksana yang baru, tambah Dandim, pastinya akan membawa warna yang baru pula bagi satuannya. 


Namun kami berharap, anggota yang baru bertugas dan tergabung menjadi keluarga besar Kodim 0104/Atim dapat membawa kearah yang lebih baik lagi sehingga TNI khususnya Kodim 0104/Atim semakin dicintai oleh rakyat dimanapun berada, "tandas Dandim.


Adapun anggota yang masuk menjadi warga baru Kodim 0104/Atim yakni Kapten Inf Parhimpunan Siregar yang sebelumnya berdinas di Kodim 0117/Aceh Tamiang sebagai Komandan Koramil (Danramil) 0117-03 pindah ke Kodim 0104/Atim dan menjabat sebagai Perwira Seksi Logistik (Pasilog).


Sementara enam Danramil jajaran Kodim 0104/Atim melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) diantaranya Danramil 16/Peudawa Kapten Inf M. Agung BS menjabat Danramil 19/Idm serah terima dengan Kapten Arh Syafari yang kemudian menjabat sebagai Danramil 20/Pante Bidari. Sedangkan Kapten Kav Khairul Nizam pejabat lama Danramil 12/Sry bertukar guling dengan Kapten Info Meswanto menjadi Perwira Seksi Teritorial. 


Selanjutnya Danramil 20/Pb Kapten Inf Wagimin menjabat sebagai Danramil 14/Rtp serah terima dengan Kapten Czi Karsono yang kemudian menjabat sebagai Danramil 16/Pdw.


Hadir diantaranya Ketua Persit Kodim 0104/Atim Ny. Yessi Hasanul Arifin Siregar, seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran, serta perwakilan prajurit dan anggota Persit KCK Cabang XXI Koorcabrem 011/LW PD IM. (Boy)

Berita Lainnya

Index