Forwaka Sumut Resmi Dikukuhkan, Asintel Dwi Setyo Budi Utomo: Wadah Pemersatu Pers Mitra Bersinergi

Dibaca: 2776 kali  Senin,31 Agustus 2020 | 00:10:30 WIB
Forwaka Sumut Resmi Dikukuhkan, Asintel Dwi Setyo Budi Utomo: Wadah Pemersatu Pers Mitra Bersinergi
Ket Foto : Teks : Dewan pengurus Forwaka Sumut periode 2020-2022 foto bersama dengan Asintel Kejatisu Dwi Setyo Budi Utomo, Aspidsus, Agus Sahat Lumbangaol SH MH, Asdatun Mangasi Situmeang SH LLM. Asbin Masril SH MH dan Kordinator, Adung SH MH dan para kepala seksi

MEDAN,(PAB)---

Dalam mempererat sinergitas Pers bersama mitra kerja khususnya di Kejaksaan Sumatera Utara untuk menjalin kerjasama membangun informasi yang terbuka dan membangun antara satu dengan lainnya di era keterbukaan seperti saat ini, Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Forwaka Sumut) sebagai salah satu komunitas wartawan yang baru saja terbentuk langsung dikukuhkan, Senin (31/8/2020) siang di Restoran Garuda Jln.Pattimura, kota Medan.

Kegiatan ini dibuka dengan kata sambutan dari Asintel Kejati Sumut, Dwi Setyo Budi Utomo, SH, MH dengan mengawali ucapan terimakasih yang luar biasa atas terbentuknya pengurus Forwaka Sumut periode 2020-2022.

” Selamat dan sukses atas terbentuknya Forwaka Sumut, sebagai wadah pemersatu para jurnalis. Saya siap menampung masukan dan aspirasi rekan-rekan wartawan guna kemajuan bersama, “kata Dwi Setyo Budi Utomo.

Lanjut Dwi Setyo Budi Utomo, kehadiran Forwaka di Sumut menjadi mitra yang dapat bersinergi dengan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara seperti yang sudah terbentuk di Kejagung RI.

Mantan, Kajari Medan itu mengungkapkan berbagai program kedepan, seperti bimbingan teknik (Bimtek) dan sosialisasi hukum kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan hadirnya jaksa ditengah masyarakat.

“Kedepannya, wadah ini diharapkan dapat menyampaikan informasi yang akurat dan objektif, mengenai kinerja aparatur penegakan hukum, khususnya Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Jadi, program jangka pendek rencana Forwaka akan melaksanakan sosialisasi dan pelatihan jurnalistik, kami siap memfasilitasi kegiatan tersebut, “ujar Dwi Setyo Budi Utomo, disambut tepuk tangan meriah seluruh wartawan dan undangan.

Dalam kesempatan itu, Asdatun Mangasi Situmeang,SH, LLM mengapresiasi  Asintel Dwi Setyo Budi Utomo yang mampu mencermati perkembangan saat ini dalam konsepnya dari kita untuk kita bersama.

“Beliau bertindak atas nama konstitusi Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Kita ketahui bersama bahwa pers lembaga yang sangat indevenden sampai saat ini. Benefit bagi kami ialah untuk mensiarkan kinerja kejaksaan,”sanjung Mangasi Situmeang kepada Asintel, Dwi Setyo Budi Utomo.

Usai memberikan kata sambutan, Asintel Kejatisu Dwi Setyo Budi Utomo, turut didampingi Aspidsus, Agus Sahat Lumbangaol SH MH, Asdatun Mangasi Situmeang SH LLM. Asbin Masril SH MH dan Kordinator, Adung SH MH dan para kepala seksi langsung mengukuhkan Forwaka Sumut.

WhatsApp-Image-2020-08-31-at-20.41.33-768x306Dengan telah dikukuhkannya kepengurusan Forwaka Sumut, Ketua terpilih Martohap Sumarsoit, SH mengatakan Forwaka telah menyusun rencana kegiatan program jangka pendek yang berencana melaksanakan sosialisasi dan pelatihan jurnalistik yang akan difasilitasi Kejatisu, sebagaimana disampaikan Asinter, Dwi Setyo Budi Utomo Sh MH, dan selanjutnya menyusul rencana mengadakan kegiatan kompetensi Wartawan, yang juga akan difasilitasi oleh Kejati Sumut, dan langsung disambut positif oleh insan pers yg selama ini melaksanakan kegiatan jurnalistiknya di lingkungan Kejati Sumut.

“Kedepanya, wadah ini diharapkan dapat menyampaikan infomasi yg akurat dan objektif, mengenai kinerja aparatur penegakan hukum, khususnya Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara” ujar Martohap Sumarsoit, SH (Media Sib) didampingi Sekretaris terpilih Andri Safrin Purba. S. Sos (Medan oke.com) dan Bendahara Irin Juwita S. Sos (Analisa).

Sebelumnya, pertemuan yang diawali perkenalan Asintel Kejatisu yang baru ini berlangsung secara akrab dan lancar karena beliau sudah tidak asing lagi, karena sebelumnya, Asintel adalah Kepala Kejaksaan Negeri Medan. (Rat)

Akses pab-indonesia.co.id Via Mobile m.pab-indonesia.co.id
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »