Pomal Lantamal I Gelar Pekan Gaktib Simpatik Dalam Rangka Peringati HUT Pomal Ke-72 Tahun 2018

Pomal Lantamal I Gelar Pekan Gaktib Simpatik Dalam Rangka Peringati HUT Pomal Ke-72 Tahun 2018
Pomal Lantamal I melaksanakan kegiatan Gaktib Simpatik dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Pomal tahun 2018.(Foto/Dispen)

BELAWAN,(PAB)----

Pomal Lantamal I melaksanakan kegiatan Gaktib Simpatik dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Pomal tahun 2018. Pekan Gaktib Simpatik ini dilaksanakan selama seminggu di wilayah Kota Medan dan Belawan dengan maksud memberikan pembinaan serta sosialisasi terhadap pengguna kendaraan bermotor untuk melengkapi surat-surat kendaraan serta mematuhi rambu-rambu serta etika berlalulintas di jalan raya.

Kegiatan Gaktib Simpatik yang melibatkan 30 orang personel Pomal Lantamal I yang dilaksanakan sepanjang Jl. Yos Sudarso Medan Labuhan cukup mendapat perhatian dari pengguna jalan raya. Dalam pelaksanaan Gaktib ini tidak ditemukan adanya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan Prajurit dari Lantamal. Terhadap beberapa warga sipil yang tidak menggunakan helm diberikan pengarahan oleh petugas Pomal agar selalu menggunakan helm sebagai alat keselamatan pada saat menggunakan sepeda motor.

Saat ditemui Awak Media di kantor Pomal di Jl. Kpt R. Sulian No 1 Belawan, Danpomal Lantamal I Letkol Laut (PM) Cholid Bambang W., M. Tr. Hanla, menjelaskan bahwa pelaksanaan Pekan Gaktib Simpatik yang dilakukan oleh Pomal Lantamal I dimaksudkan sebagai upaya Pom Lantamal I untuk mengajak Prajurit dan PNS Lantamal I agar selalu mentaati peraturan berlalulintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan bermotor serta mematuhi rambu-rambu dan etika berlalulintas.

"Gaktib Simpatik ini kita maksudkan sebagai upaya untuk mengajak seluruh prajurit dan PNS Lantamal I agar melengkapi surat-surat kendaraan bermotor dan taati rambu-rambu dan etika berlalulintas, sehingga seluruh Prajurit dan PNS Lantamal I dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam berdisiplin di jalan raya". Ujar Danpomal.(Ali/Dispen)

Berita Lainnya

Index