Ini Beberapa Destinasi Wisata Sumut Layak Dikunjungi, Ini Lokasinya

Ini Beberapa Destinasi Wisata Sumut Layak Dikunjungi, Ini Lokasinya
Istana Maimun (foto/Net)
(PAB)---
 
Berkunjung ke Sumatera Utara sudah tentu kita akan membicarakan juga tentang ikon pariwisata yang dapat kamu jadikan sebagai objek foto atau destinasi yang layak kamu kunjungi. Ikon pariwisata atau Tourism Icon kerap digunakan sebagai brand promotional pariwisata suatu daerah. Untuk menjawab rasa ingin tahu kamu, berikut admin paparkan 7 ikon pariwisata di Sumatera Utara yang sudah melegenda.
 
Ikon Pariwisata Kota Medan
Medan adalah ibukota dari provinsi Sumatera Utara. Telah menjadi pusat pemerintahan semenjak masa penjajahan. Oleh karena itu pula Medan memiliki banyak bangunan tua yang kini dijadikan sebagai destinasi wisata heritage di Sumut. Ikon pariwisata paling terkenal di Medan adalah Masjid Raya Medan yang lokasinya terletak di pusat kota. Masjid ini dipilih sebagai ikon wisata Medan karena selain menarik, objek wisata ini telah berusia cukup tua bila dibandingkan dengan beberapa objek wisata lainnya yang sejenis.
 
Ikon Pariwisata Kabupaten Samosir
Samosir terkenal dengan danau terbesar di Asia Tenggara, keunikan dari Samosir telah berhasil menarik minat para wisatawan baik domestik maupun internasional. Danau yang digadang-gadang sebagai bagian dari situs warisan dunia yang berada di bawah naungan UNESCO kini semakin dikelola secara professional dengan keberadaan Badan Otorita Danau Toba yang berada di bawah naungan pemerintah Indonesia secara langsung.
 
Ikon Pariwisata Kota Pematang Siantar
Kota Pematang Siantar pada 2016 mendapat penghargaan sebagai kota paling toleran di Indonesia. Menarik bukan?. Siantar yang terkenal dengan makanan Roti Ganda ini memiliki berbagai tempat wisata menarik di Kota Medan yang layak kamu kunjungi. Ngomongin soal ikon wisata, Pematang Siantar memiliki objek wisata bernama Patung Dewi Kwan Im di Avaloskitesvara dan objek wisata ini sekaligus sebagai ikon pariwisatanya.
 
Ikon Pariwisata Kota Sibolga
Kota Sibolga atau dulunya dikenal dengan sebuatan Tapian Nauli terkenal sebagai pelabuhan terbesar di Sumatera Utara kala itu, selain itu pencaharian penduduknya yang mayoritas nelayan membuat Sibolga membuat sebuah tugu yang dimana menggambarkan kekayaan bahari dan sumber daya laut Sibolga. Di tugu tersebut terdapat dua buah ikan, lokasinya tepat berada di tengah kota.
 
Ikon Pariwisata Kabupaten Serdang Bedagai
Berbicara tentang Kabupaten Serdang Bedagai maka kita juta tidak lepas tentang objek wisata bahari bernama Pulau Berhala. Pulau yang berada di wilayah perbatasan antara Indonesia dengan malaysia ini memang masih asri dan dikelola secara eco tourism. Itulah sebabnya mengapa Pulau Berhala dikenal dan dijadikan sebagai ikon pariwisata kabupaten Sergei.
 
Ikon Pariwisata Kabupaten Karo
Beribukotakan Kabanjahe, Kabupaten Karo terkenal sebagai destinasi pariwisata Sumatera Utara yang telah banyak dikenal masyarkat. Berbagai jenis wisata dan tipe wisata dapat anda temukan disini. Dikenal dengan sebutan Kota Dingin, Berastagi banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Utara di kota ini juga terdapat Icon Pariwisata Karo yang diberi nama Tugu Kol. Tugu Kol melambangkan pertanian Karo yang memang sudah cukup maju.
 
Ikon Pariwisata Kabupaten Dairi
Menelusuri bagian barat dari Sumatera Utara anda akan menemukan Kabupaten Dairi yang terkenal dengan kopinya. Dairi kini telah dibagi menjadi dua kabupaten yakni Kabupaten Pakpak Bharat dan kabupaten itu sendiri. Kabupaten Dairi memiliki banyak objek wisata diantaranya Penatapan, Sitinjo, Km 5, Km 11, Silalahi, Paropo dan Taman Wisata Iman Sitinjo atau lebih dikenal dengna sebutan TWI Dairi. Nah TWI seluas 11 hektar ini adalah ikon pariwisata kabupaten Dairi.(Sumut Parawisata)

Berita Lainnya

Index