Atase Pertahanan Dampingi Duta besar RI Terima Bantuan Dari Singapura Untuk Indonesia Secara Virtual

Atase Pertahanan Dampingi Duta besar RI Terima Bantuan Dari Singapura Untuk Indonesia Secara Virtual

PAB--

Duta besar RI Untuk Singapura, Ngurah Swajaya, didampingi oleh Atase Pertahanan RI, Kolonel Pnb Benny Arfan, Atase Darat RI Kolonel Inf Sansan Iskandar, Atase Perhubungan John Kenedi dan Atase Ketenagakerjaan Devriel melakukan serah terima bantuan secara simbolik melalui video konferensi dengan Yayasan Temasek Foundation-Singapura, Jumat (28/8/2020).

Pada kesempatan tersebut, Dubes RI menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada Yayasan Temasek Foundation- Singapura atas kepedulian dan wujud dari persahabatan kedua negara. Harapannya agar hubungan antara kedua negara semakin erat dan dapat menanggulangi Covid-19 bersama hingga akhir.

Sementara itu, perwakilan dari Mabes TNI, kementrian terkait, BNPB, serta Provinsi Bali yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada Temasek Foundation selaku donator dan KBRI Singapura yang telah memfasilitasi dan mengkoordinasikan penyaluran bantuan ini.

Adapun bantuan yang diberikan Temasek Foundation–Singapura akan didistribusikan secara bertahap pada awal Bulan September 2020 diantaranya: 500 ribu reusable mask masing-masing untuk Kemendagri, BNPB dan TNI; 150 ribu reusable mask masing-masing untuk Kemenaker RI, Kemenhub RI dan Kementereian LHK serta 50 ribu untuk Bais TNI. Sedangkan khusus Provinsi Bali diberikan bantuan berupa 4 unit Philips Respironics V60 Ventilators yang sebelumnya telah mendapatkan bantuan 100 Fortitude Kits Equivalent to 20.000 tests dan 2 unit Medtronic Puritan BennettTM 980 Universal System with Compressor.(Puspen TNI)

Berita Lainnya

Index