HASIL KERJASAMA SATGAS PAMTAS RI-RDTL

YONIF RK 744, POLRES DAN KODIM 1605 GAGALKAN PENYELUNDUPAN BARANG ILEGAL DI PERBATASAN NEGARA

YONIF RK 744, POLRES  DAN KODIM 1605  GAGALKAN PENYELUNDUPAN BARANG ILEGAL DI PERBATASAN NEGARA

BELU,(PAB)---

Tim Intel Satgas Pamtas RI-RDTL pimpinan Lettu Reza Santya budhi bersama anggota Polres Belu pimpinan Akp Nengah Suta (KabagOps Polres Belu) berhasil menggagalkan penyelundupan di daerah Lofoun, Pasir Putih Atapupu, tepatnya di rumah warga yang berinisial ADK (40) yang berprofesi sebagai nelayan dusun pasir putih, Desa Kenebibi, RT 012/RW 003 (23/08/2020)
 
Diungkapkan Reza, dari hasil penggerebekan tersebut telah ditemukan barang bukti sebanyak 60 Karton Rokok, 3 Karung Tembakau dan 25 ayam Jantan aduan yang siap untuk dikirim ke Timor Leste.

"Sebelum kami melaksanakan penggerebekan sudah melaksanakan pengendapan dan mencari informasi yang akurat dari Sabtu(22/08/2020) hingga Minggu sore (23/08/2020) bersama Anggota Polres Belu pimpinan KabagOps," ungkap Reza.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Letkol Inf Alfat Denny Andrian menuturkan, pengintaian dan akumulasi informasi akurat yang dilakukan Tim Intel Satgas Bersama Polres Belu membuahkan hasil yang membanggakan.

"Untuk saat ini barang bukti berupa 60 karton Rokok ilegal, 3 karung tembakau, dan 25 ekor ayam aduan sudah di amankan di Polres Belu. Sementara itu warga yang diduga adalah pelaku berinisial ADK (40) sedang dalam penyelidikan lebih lanjut," tutup Alfat.

Kapolres Belu AKBP Shaleh, SH. S.IK. Msi mengungkapkan, semua jajaran dan pihak terkait harus selalu waspada dengan segala kemungkinan yang terjadi. Kapolres juga menghimbau agar memperketat akses keluar masuk di perbatasan supaya hal-hal seperti ini tidak terulang kembali.

"Kesuksesan dalam menggagalkan penyelundupan ini adalah hasil dari kerja sama kita yang sangat apik. Semoga kedepannya sinergitas antara TNI-POLRI akan menghasilkan hal-hal yang menakjubkan," tegas Shaleh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Narkoba Polres Belu, Wadantim Intel Korem 161/Ws, Kasat Sabhara Polres Belu, Kanit Buser, Kasatpol Air, dan KBO intel Polres Belu.(Puspèn TNI)

Berita Lainnya

Index