2 KRI KOLINLAMIL BERLATIH BERSAMA  DITENGAH TUGAS OPERASI ANGKUTAN LAUT MILITER

2 KRI KOLINLAMIL BERLATIH BERSAMA  DITENGAH TUGAS OPERASI ANGKUTAN LAUT MILITER

(PAB)---

Dua unsur KRI kelas Landing Ship Tank dari Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan latihan saat lintas laut mendukung batalion TNI AD yang purna tugas atau selesai melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan darat RI-RDTL sektor barat.

Dua unsur ini adalah KRI Teluk Lampung 540 dengan komandan Letkol Laut ( P) Edi Herdiana dan KRI Teluk Amboina 503 dengan komandan Letkol laut ( P) Bambang Purnomo. Dua kapal beda usia ini berpapasan dalam menjalankan tugas negara.

Kegiatan ini meneruskan arahan Panglima Kolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) agar unsur KRI tetap melaksanakan pembinaan profesionalisme saat lintas laut dalam rangka mendukung angkutan laut militer. Maka dari inilah KRI Teluk Lampung 540 dan KRI Teluk Amboina 503 melaksanakan latihan bersama.

Panglima Kolinlamil memerintahkan kepada kedua Komandan KRI, agar dalam melaksanakan kegiatan operasi selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan personel serta material, baik prajurit KRI maupun Pasukan yang diangkut, serta melaksanakan pembinaan kemampuan selama linla menuju daerah operasi dengan patuhi protokol kesehatan.

"Unsur KRI Kolinlamil, tingginya frekuensi operasi tetap menjadikan kita untuk pelihara profesionalisme sebagai prajurit matra laut, dengan melaksanakan latihan sesuai profesi dan pembinaan kemampuan selama pelayaran menuju daerah operasi, selain itu disaat pademi ini tetap patuhi disiplin protokol kesehatan dengan ketat sesuai aturan pemerintah” tandas Panglima Kolinlamil.

Kedua kapal perang yang berbeda asal pembuatan dan usia ini melaksanakan latihan bersama beberapa saat yang lalu sesaat keluar bersamaan dari pelabuhan Kupang 
Unsur Satlinlamil Surabaya ini melaksanakan beberapa materi latihan antara lain, flag hoist( latihan isyarat bendera) MBT( mail bag transfer) yaitu latihan pengiriman/surat dilaut, flashex (latihan isyarat lampu) dan publish exercise (latihan pemberitaan).

Kedua pengawak kapal perang ini dengan penuh semangat dalam menjalankan latihan bersama dengan didukung alutsista yang ada, hal inilah yang membuat kedua komandan kelas LST bangga atas semangat dan daya juang dari prajuritnya.

“Kita bangga atas semangat dan daya juang prajurit KRI Teluk Lampung 540 dan KRI Teluk Amboina 503. Pesan saya tetap semangat jaga kekompakan diantara kita,” kata Komandan KRI Teluk Lampung, Letkol Laut (P) Edi Herdiana disela – sela latihan.

Pernyataan lulusan AAL angkatan 47 ini diamini oleh  komandan KRI Teluk Amboina 503 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo yang satu angkatan dengan Komandan KRI Teluk Lampung 540.(Dispen Kolinlamil)

Berita Lainnya

Index