Cegah Penyebaran Virus Covid-19, TNI-POLRI Kompak Sosialisasikan new Normal

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, TNI-POLRI Kompak Sosialisasikan new Normal

ACEH TIMUR,(PAB)---

Dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya,  Babinsa koramil 24/Dri Kodim 0104/Aceh Timur Kopda Efendi bersama Babinkamtibmas dan perangkat  desa Keude Dua dan Satgas penanganan Covid-19 terus menerus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat desa binaannya, Sabtu (22-08-2020).


Selain memberikan sosialisasi penerapan kebiasaan baru, Babinsa bersama Satgas penanganan Covid-19 dengan di bantu oleh aparatur desa setempat, melakukan himbauan dengan memasang spanduk di tempat-tempat umum guna mengedukasi dan mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang perlunya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.


Babinsa Koramil 24/Dri Kopda Efendi menjelaskan,  bahwa akan terus berupaya memberikan edukasi melalui sosialisasi untuk memberikan pemahaman dan himbauan kepada  masyarakat agar tetap tenang dan mengikuti protokol kesehatan yang sudah di berikan oleh pemerintah, dengan mengikuti langkah-langkah cara pencegahan penyebaran virus Covid-19 sebagai contoh bagi warga masyarakat untuk tetap menggunakan masker apabila hendak berpergian keluar rumah.


Pelaksanaan sosialisasi ini merupakan tugas rutin kami untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, selain itu juga sebagai sarana mempererat silahturahmi antara aparat Pemerintah dengan masyarakat, sehingga masyarakat dapat untuk memahami dan mematuhi protokol kesehatan.


“Dengan pemberlakuan kebiasaan baru maka masyarakat harus tetep laksanakan protokol kesehatan yang dihimbau pemerintah .Kalau sudah masyarakat bisa tertib dalam kehidupan sehari-hari maka kita dapat mencegah penyebaran virus corona dengan cepat, ’’pungkasnya. (Boy)

Berita Lainnya

Index