Peduli Situs Makam Alm.Sulaiman Abu (Datuk Uteh)

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean.S.H.S.I.K Hadiri Undangan Khusus PBNU Pusat

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean.S.H.S.I.K Hadiri Undangan Khusus PBNU Pusat

JAKARTA,(PAB)-----

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean.S.H.S.I.K, menghadiri undangan khusus dari Pengurus Besar Nadhotul Ulama (PBNU) Pusat di jalan Keramat Raya No.164 Jakarta. Kamis (20/8/20).

Undangan khusus itu terkait situs Makam Alm.Sulaiman Abu (Datuk Uteh) salah satu penyebar Agama Islam yang berada di wilayah Medan Helvetia.

Kedatangan Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean.S.H.S.I.K yang di dampingi Ketua PCNU Kota Medan Burhanuddin.SE, langsung di sambut salah satu Ketua PBNU Pusat KH.Dr.H.Eman Suryaman.M.M diruang kerjanya lantai 8.

IMG-20200820-WA0132Dalam pertemuan itu K.H.Eman banyak bertanya kepada Kompol Pardamean Hutahaen.S.H.S.I.K tentang situs Makam Alm. Sulaiman Abu (Datuk Uteh) yang berada di wilayah hukumnya. Kompol Pardamean Hutahaean.S.H.S.I.K menjelaskan kepada K.H.Eman awal mula dan apa yang ia alami selama ziarah dan merawat makam tersebut.

“Masa Allah, saat ini tepat jatuh pada tanggal 1 Muharam yaitu Tahun Baru Islam, Saya sangat kagum kepada ananda Kapolsek, yang mana seorang yang beragama Non Muslim tetapi peduli dengan situs makam seorang yang pada zamannya merupakan penyebar Agama Islam,

Saya harap kedepannya, ananda Kapolsek tetap menjaga dan merawat makam itu, dan jadilah nantinya ananda Kapolsek yang akan menjadi seorang Pimpinan Polri tetap rendah hati, menghargai sesama, terutama dalam hal Agama, lakum Dii Nukum Wa Liya Diin”. ucap K.H.Eman.

IMG-20200820-WA0161Terpisah, usai memenuhi undangan khusus PBNU, Kompol Pardamean Hutahaean.S.H.S.I.K melalukan silaturahmi dikediaman Ketua Umum PBNU M.A.Prof.Dr.K.H.Said Aqil Sirajd.M.A di Ciganjur Jakarta Selatan. Kamis (20/08/2020) Sore

Dengan suasana santai, kapolsek kembali menjelaskan kepada KH.Said terkait dengan situs makam Alm.Sulaiman Abu (Datuk Uteh) yang berada di wilayahnya, sambil menikmati hidangan gorengan pisang dan segelas teh manis yang disuguhkan.

IMG-20200820-WA0160
Sebelum meninggalkan kediaman KH.Said, Kapolsek sempat di perlihatkan kaligrafi Surat Yasiin yang terbuat dari ukiran kayu dan selanjutnya foto bersama.(Evi)

Baca juga:

https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://pab-indonesia.co.id/mobile/detailberita/8733/kapolsek%25C2%25A0helvetia-bersama-juru-kunci-ziarah-ke-makam-atok-uteh-(datuk-putih)-penyebar-agama-islam.html&ved=2ahUKEwj1wOjV3anrAhUTU30KHd1NA1MQFjAAegQIBRAB&usg=AOvVaw3rmSJ1nquEtlOdECcLkaBN&cshid=1597925891301

 

Berita Lainnya

Index